PENDAHULUAN
Diagnosa Keperawatan merupakan bagian vital dalam menentukan asuhan keperawatan yang sesuai untuk membantu klien mencapai kesehatan yang optimal. Dokumentasi asuhan keperawatan merupakan catatan tentang tanggapan/respon klien terhadap kegiatan-kegiatan pelaksanaan keperawatan secara menyeluruh, sistematis dan terstruktur sebagai bentuk tanggung jawab dan tanggung gugat terhadap tindakan yang dilakukan perawat terhadap klien dalam melaksanakan asuhan keperawatan dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.
Sistim pendokumentasian yang baik mencerminkan mutu pelayanan keperawatan dikaenakan mampu mengidentifikasi sejauh mana tingkat keberhasilan asuhan keperawatan yang telah diberikan dan merupakan aspek legal perawat sebagai bukti tertulis kepada pasien. Perawat perlu memahami pendokumentasian asuhan keperawatan sesuai dengan yang telah diresmikan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terkait dengan Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), Standar Luaran Keperawatan Indonesia dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia. SDKI, SLKI dan SIKI yang dapat digunakan oleh perawat dalam menjalankan tugasnya.
“Ditetapkannya Triple S (Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia [SDKI], Standar Luaran Keperawatan Indonesia [SLKI], dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia [SIKI]) diharapkan mempermudah dalam menentukan diagnosis keperawatan ,luaran, intervensi, dan implementasi sesuai dengan kaidah keperawatan. Sedangkan SOP Standar Operasional Prosedur merupakan pedoman/panduan dalam melakukan prosedur keperawatan sesuai regulasi yang ditetapkan rumah sakit/pelayanan Kesehatan. Pengembangan teknologi mendukung implementasi 4S diharapakan pendokumentasian akan menjadi lebih sistematis, praktis, efektif dan efisien.
Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Pelatihan Panduan Asuhan Keperawatan Berbasis 4S (SDKI, SLKI, SIKI, SOP) Berbasis Teknologi Informasi (IT)Sesuai Standar PPNI
Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Konsep Patient Center Care
2. Konsep 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) dalam Asuhan Keperawatan berbasis teknologi
3. Dokumentasi sesuai standar akreditasi rumah sakit
4. Implemnetasi 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) dalam Praktik Asuhan Keperawatan berbasis teknologi
5. Asuhan terintegrasi berbasis teknologi dalam rangka mendukung mutu pelayanan
6. Praktek :Workshop Penyusunan 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) berbasis teknologi
7. Praktek :Workshop Penyusunan 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) berbasis teknologi
KRITERIA PESERTA
1. Kepala / Manajer Keperawatan RS
2. Komite Keperawatan RS
3. Kepala Ruang Rawat RS
4. Perawat Pelaksana RS
METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanya Jawab
3. Studi Kasus
4. Praktek
WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN
Jan. 2025 | Feb. 2025 | Maret 2025 | April 2025 | Mei 2025 | Juni 2025 |
14-16 | 06-08 | 05-07 | 10-12 | 02-04 | 10-12 |
23-25 | 19-21 | 20-22 | 15-17 | 14-16 | 19-21 |
29-31 | 26-28 | 24-26 | 24-26 | 23-25 | 24-26 |
Juli 2025 | Agust 2025 | Sept 2025 | Okt. 2025 | Nov. 2025 | Des. 2025 |
04-06 | 07-09 | 02-04 | 02-04 | 05-07 | 05-07 |
17-19 | 22-24 | 10-12 | 17-19 | 20-22 | 12-14 |
29-31 | 29-31 | 26-28 | 29-31 | 28-30 | 19-21 |
TEMPAT PELAKSANAAN
DE LAXSTON HOTEL *** YOGYAKARTA
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)
PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS
BIAYA PELATIHAN | FASILITAS |
Paket Menginap Rp. 5.800.000/ Peserta |
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Tanpa Menginap Rp. 4.800.000/ Peserta |
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan |
Paket Online Training Rp. 3.500.000 / Peserta |
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi |
MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0
bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500
INFORMASI PENDAFTARAN
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082-133-835-500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:
Tema/Judul Pelatihan | |
Nama Lengkap & Gelar | |
Jabatan | |
Nama Instansi | |
Pilih Tanggal Pelaksanaan | |
Paket Biaya Pelatihan | |
Metode Pembayaran | Transfer / On Site |
No. Kontak Peserta |
Kirim ke Whatsapp kami : 082-133-835-500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training
HUBUNGI KAMI
Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru
Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone