PENDAHULUAN
Diagnosa Keperawatan merupakan bagian vital dalam menentukan asuhan keperawatan yang sesuai untuk membantu klien mencapai kesehatan yang optimal. Dokumentasi asuhan keperawatan merupakan catatan tentang tanggapan/respon klien terhadap kegiatan-kegiatan pelaksanaan keperawatan secara menyeluruh, sistematis dan terstruktur sebagai bentuk tanggung jawab dan tanggung gugat terhadap tindakan yang dilakukan perawat terhadap klien dalam melaksanakan asuhan keperawatan dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.

Sistim pendokumentasian yang baik mencerminkan mutu pelayanan keperawatan dikaenakan mampu  mengidentifikasi sejauh mana tingkat keberhasilan asuhan keperawatan yang telah diberikan dan merupakan aspek legal perawat sebagai bukti tertulis kepada pasien. Perawat  perlu memahami  pendokumentasian asuhan keperawatan sesuai dengan yang telah diresmikan oleh  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terkait dengan Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), Standar Luaran Keperawatan Indonesia dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia. SDKI, SLKI dan SIKI yang dapat digunakan oleh perawat dalam menjalankan tugasnya.

“Ditetapkannya Triple S (Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia [SDKI], Standar Luaran Keperawatan Indonesia [SLKI], dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia [SIKI]) diharapkan mempermudah dalam menentukan diagnosis keperawatan ,luaran, intervensi, dan implementasi sesuai dengan kaidah keperawatan. Sedangkan SOP Standar Operasional Prosedur merupakan pedoman/panduan dalam melakukan prosedur keperawatan sesuai regulasi yang ditetapkan rumah sakit/pelayanan Kesehatan. Pengembangan teknologi mendukung implementasi 4S diharapakan pendokumentasian  akan menjadi lebih sistematis, praktis, efektif dan efisien.
Maka kami Lembaga Pelatihan Mitra Konsultan & Diklat Rumah Sakit mengajak Bapak/Ibu/Saudara(i) Aparatur di lingkungan rumah sakit untuk mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema Pelatihan  Panduan Asuhan Keperawatan Berbasis 4S (SDKI, SLKI, SIKI, SOP) Berbasis Teknologi Informasi (IT)Sesuai Standar PPNI

Pelatihan diadakan selama tiga hari, dengan biaya yang sangat terjangkau. Materi disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.
MATERI
1. Konsep Patient Center Care
2. Konsep 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) dalam Asuhan Keperawatan berbasis teknologi
3. Dokumentasi sesuai standar akreditasi rumah sakit
4. Implemnetasi 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) dalam Praktik Asuhan Keperawatan berbasis teknologi
5. Asuhan terintegrasi berbasis teknologi dalam rangka mendukung mutu pelayanan
6. Praktek :Workshop Penyusunan 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) berbasis teknologi
7. Praktek :Workshop Penyusunan 4S (SDKI, SIKI, SLKI & SPO) berbasis teknologi

KRITERIA PESERTA
1. Kepala / Manajer Keperawatan RS
2. Komite Keperawatan RS
3. Kepala Ruang Rawat  RS
4. Perawat Pelaksana RS

METODE PELAKSANAAN
1. Presentasi
2. Diskusi Tanya Jawab
3. Studi Kasus
4. Praktek

WAKTU TANGGAL PELAKSANAAN

Jan. 2025 Feb. 2025 Maret 2025  April 2025  Mei 2025  Juni 2025
14-16 06-08 05-07 10-12 02-04 10-12
23-25 19-21 20-22 15-17 14-16 19-21
29-31 26-28 24-26 24-26 23-25 24-26
Juli 2025 Agust 2025  Sept 2025 Okt. 2025  Nov. 2025 Des. 2025
04-06 07-09 02-04 02-04 05-07 05-07
17-19 22-24 10-12 17-19 20-22 12-14
29-31 29-31 26-28 29-31 28-30 19-21

TEMPAT PELAKSANAAN
DE LAXSTON HOTEL *** YOGYAKARTA
Jl.Urip Sumoharjo No.139A Kota Yogyakarta (Depan Bioskop XXI Kota Yogyakarta)

PAKET BIAYA PELATIHAN DAN FASILITAS

BIAYA PELATIHAN FASILITAS
Paket Menginap
Rp. 5.800.000/ Peserta
Menginap 1 kamar /Peserta selama 2 malam
Konsumsi; Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner. Selama berada dihotel. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Tanpa Menginap
Rp. 4.800.000/ Peserta
Konsumsi Breakfast, Coffee Break, Lunch, Dinner selama acara berlangsung. Seminar Kitt : Tas Ransel, Blocknote, Balpoint, Cocart, Sertifikat Pelatihan, Flasdisk Berisi Materi dan Foto kegiatan
Paket Online Training
Rp. 3.500.000 / Peserta
Pelatihan selama 1 hari : Ruang Zoom Meeting, Rekaman Zoom Meeting, Sertifikat Pelatihan, Softfile Materi

MEKANISME PEMBAYARAN
Pembayaran bisa dilakukan dengan ditransfer melalui :
1. BANK BPD DIY a.n :  MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 041.211.010529
2. BANK MANDIRI a.n : MITRA KONSULTAN DIKLAT No. Rekening : 137-00-2464897-0

bukti Transfer dapat dikirim melalui Whatsapp : 082-133-835-500

INFORMASI PENDAFTARAN  
Hubungi no kontak whatshapp kami di 082-133-835-500 atau
KETIK : Kami mendaftarkan diri sebagai peserta, dengan identitas sebagai berikut:

Tema/Judul Pelatihan                
Nama Lengkap & Gelar               
Jabatan                              
Nama Instansi                       
Pilih Tanggal Pelaksanaan     
Paket Biaya Pelatihan                
Metode Pembayaran                 Transfer / On Site
No. Kontak Peserta   

Kirim ke Whatsapp kami    : 082-133-835-500
USULAN / PERMINTAAN JUDUL
Kami menerima usulan tema pelatihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Instansi dan Usulan InHouse Training

 

Anda dapat membagikan dengan :

Kontak Kami

HUBUNGI KAMI

Dapatkan Informasi Mengenai Diklat Pemda & Rumah Sakit Terbaru

Hubungi Kami Via WhatsApp Hubungi Kami Via Telephone
Chat Us On WhatsApp